LiFe iN FiR@'s WorLd!!

March 17, 2009

Cintailah Apa Adanya.... ;p

dis is a story dat i read in a book juz now,n i felt like wanna share so here it is... n if u r wondering y is da language r quite diff,it is bcuz i took it from an indonesian book so it is in indonesian language.. harap maklum... hehehe... ;p

Suami saya adalah seorg insinyur(engineer),sy mencintai sifatnya yang alami(natural) dan sy menyukai perasan hangat yg mncl di hati sy ketika sy bersandar di bahunya yang bidang(broad shoulder).

tiga tahun dlm mse perkenalan,dan dua thn dlm mse pernikahan,harus saya akui,bahwa saya mulai merasa lelah,alasan-alasan sy mencintainya dulu telah berubah menjadi sesuatu yg menjemukan.

saya seorg wanita yang sentimental dan benar2 sensitif serta berperasaan halus. sy menrindukan saat2 romantis seperti seorg anak yg menginginkn permen(gula2). ttp semua itu xpernah saya dapatkn. suami sy jauh berbeda dari yg sy harapkn. rse sensitifnya kurang. dan ketidakmampuannya dalam menciptakan suasana yang romantis dlm penikahan kami tlh mementahkan semua hrpn sy akan cinta yg ideal.

suatu hari,sy beranikan diri untuk mengatakan kptsn sy kpdnya,bahwa sy menginginkan perceraian. "Mengapa?" dia bertanya dgn terkjt. "saya lelah,kamu tidak pernah bisa memberikan cinta yg sy inginkan."

Dia terdiam dan termenung sepanjang mlm di dpn komputerna,tampak seolah2 sdg mengerjakan sesuatu padahal tidak. kekecewaan sy semakin bertmbh,seorg pria yg bahkan tdk dpt mengekspresikan perasaannya,apalagi yg bisa saya harapkan darinya? dan akhirnya dia bertanya,"apa yang dpt sy lakukan utk merubah pikiranmu?"

saya menatap matanya dalam2 dan menjwb dgn pelan. "saya punya pertanyaan,jika kau dpt menemukan jwpnnya di dalm hati sy,sy akan merubah fikiran sy:
Seandainya,saya menyukai setangkai bunga indah yang ada di tebing gunung dan kita berdua tahu jika kamu memanjat gunung itu,kamu akan mati. Apakah kamu akn melakukannya utk saya?"
Dia termenung dan akhirnya berkata,"saya akn memberikan jwpnnya besok."

Hati saya lgsg gundah mendgr responnya. keesokan paginya,dia tidak ada di rumah dan sy menemukan selembar kertas dengan oret-oretan(tulisan) tangannya di bwh segelas susu hangat yang bertuliskan....

"Sayang,saya tidak akan mengambil bunga itu untukmu,tetapi izinkan saya utk menjelaskan alasannya." kalimat pertama ini menghancurkan hati saya. saya melanjutkan unuk membacanya.

"kamu bisa mengetik(typing) di komputer dan slalu mengacaukan program di PC-nya dan akhirnya menangis di dpn monitor,saya harus memberikan JARI-JARI saya supaya bisa membantumu dan memperbaiki programnya."

"Kamu slalu lupa membawa kunci rumah ketika kamu keluar rumah dan saya harus memberikan KAKI saya supaya bisa mendobrak(melanggar/menghentam) pintu dan membukakan pintu untukmu ketika pulang.

"Kamu suka jalan-jalan ke luar kota tp slalu nyasar(sesat) di tmpt2 baru yg kamu kunjungi,sy harus menunggu di rumah agar bisa memberikan MATA saya utk mengarahkanmu."

"kamu slalu pegal2(sengal2/sakit2) pada waktu "teman baikmu" datang setiap bulannya,dan saya harus memberikan TANGAN saya utk memijat kakimu yg pegal."

"kamu senang diam di rumah dan saya slalu khawatir(risau) kamu akan menjadi bosan. jadi harus membelikan sesuatu yg dpt m'hiburkanmu di rumah atau meminjamkan LIDAHku utk menceritakan hal2 lucu yg aku alami"

"Kamu selalu menatap komputermu,membacabuku dan itu tidak baik utk kesihatan matamu. saya harus menjaga MATA saya agar ketika kita tua nanti,saya msih dpt menolong mengguntingkan kukumu dan mencabuti ubanmu."

"tapi sayangku,sy tidak akn mengambil bunga itu utk mati. kerana,sy tidak sanggup melihat air matamu mengalir menangisi kematianku."

"Sayangku,saya tahu,ada byk org yg bisa mencintaimu lbh dari saya mencintaimu. untuk itu syg,jika semua yg telah diberikan tgnku,kakiku,mataku,tidak cukup bagimu. aku tidak bisa menahan dirimu mencari tangan,kaki dan mata lain yang dpt membahagiakanmu."

Air mata saya jatuh ke atas tulisannya dan membuat tintanya(dakwatnya) menjadi kaburtetapi saya tetap berusaha utk membacanya.

"dan sekarang sygku,kamu telah selesai membaca jwpnku. jika kamu puas dengan semua jwpn ini,dan tetap menginginkanku utk hidup bersamamu,tolong bukakan pintu rumah kita,saya sekarang sedang berdiri di sana menunggu jwpnmu."

"jika kamu tidak puas,sayangku,biarla ak masuk utk membereskan barang2ku,dan ak tdk akn mempersulit(menyusahkan) hidupmu. percayalah,bahagiaku adalah bila kau bahagia."

saya segera berlari membuka pintu dan melihatnya berdiri di depan pintu dgn wajah penasaran(risau) sambil tgnnya memegang susu dan roti kesukaanku. oh kini saya tahu,tidak ada org yg pernah mencintai sy lbh dr dia mencintaiku.

~~~~~~~~~~tamat~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

p.s= sweetnyer husband die!! huhuhu.. kesimpulan dari crite di atas adalah... hmmm.... xpe... korg wat kesimpulan sendiri... hehehe... ;p

2 Comments:

Blogger nur qalbi said...

huhu..suwit sekali..jom kawen!!! <<----bak kate bik..

20 March, 2009 02:03  
Blogger fira leena said...

hahahaha.. jom!! jom!! jom!! ;p

20 March, 2009 07:39  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home